Penuhi Kebutuhan Air Bersih, PTPN V Salurkan Rp200 Juta Bangun Sumur Tandun

Prosesi penyerahan bantuan Bina Lingkungan, yang merupakan bagian dari program CSR PTPN V ke Pemerintah Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu. PTPN V menyerahkan bantuan senilai Rp200 Juta untuk pembangunan sumur di Tandun, sebagai bentuk kepedulian perusahaan mengatasi keterbatasan sumber air bersih.

Pekanbaru – PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan bantuan melalui program Bina Lingkungan sebesar Rp200 juta untuk pembangunan delapan titik sumur di Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Pembangunan sumur tersebut merupakan langkah peduli perusahaan untuk mengatasi keterbatasan sumber air bersih di wilayah itu.

General Manager Distrik Barat PTPN V Daniel Triandio berharap bantuan tersebut dapat menjadi solusi permanen dalam mengatasi keterbatasan sumber air bersih di wilayah itu.

“Kita berharap dengan bantuan yang disalurkan tersebut, kebutuhan air bersih bagi masyarakat desa Tandun dapat terpenuhi, dan masyarakat tidak kesulitan lagi dalam mendapatkan air bersih karena air sumur bersih sudah tersedia di 8 titik desa Tandun” katanya, Selasa (8/12/2020).

Acara penyerahan bantuan yang merupakan bagian dari program corporate social responsibilty tersebut dilangsungkan secara simbolis di aula Kantor Camat Tandun, Rabu 25 November 2020 lalu.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Camat Tandun, General Manager PTPN V Distrik Barat Daniel Triandio, Manager Kebun PTPN STA Indra Budiman, Manager PKS STA Samsir Sembiring, Datuk Syawir (Dt Tumenggung), Pengurus Lembaga Kerapatan Adat (LKA), Ketua SP-Bun Distrik Barat, tokoh pemuda serta jajaran perangkat desa Tandun.

Syawir selaku Tokoh Adat Datuk Tumenggung yang juga pengurus LKA Tandun mengapresiasi langkah perusahaan dalam menjawab persoalan masyarakat setempat.

“Dengan diserahkannya dana bantuan secara sibolis oleh GM PTPN V kepada Camat Tandun, maka dana tersebut akan kami pergunakan untuk mengantisipasi krisis air bersih di desa Tandun, tentunya dengan membangunkan 8 titik sumur air bersih,” kata dia.

Syawir juga mengucapkan terimakasih kepada managemant PTPN V yang sudah eksen menunjukkan atency nya membantu masyrakat lewat program CSR nya. Semoga dengan bantuan CSR yang disalurkan kepada masyarakat, hubungan baik silaturrahmi antara masyarakat dengan perusahaan dapat terbangun lebih erat lagi kedepannya.