Komisaris, Direktur, dan SEVP PT Perkebunan Nusantara V
Diposting & Update tanggal:  Juli 2021

Manajemen PTPN V

DEWAN KOMISARIS
AGUS SUHARYONO
Komisaris Utama
Alumni Master of Science Agriculture and Resources, Univ Of Maine, Amerika Serikat ini merupakan putera kelahiran Kabupaten Malang, Jawa Timur, 15 Agustus 1965. Kini, beliau menduduki jabatan Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara V yang beroperasi di Provinsi Riau. Sebelumnya, berbagai jabatan penting diemban beliau, mulai dari Kepala Bidang Usaha Energi, Asisten Deputi (Asdep) Bidang Usaha Industri Strategis dan Mafukatur, Asdep Industri Agro dan Farmasi serta teranyar Asdep Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN.

 

MAYJEND TNI ( PURN ) ANDOGO WIRADI
Komisaris

Lahir di Ngawi pada tanggal 14 Juli 1958. Menempuh pendidikan militer sbb :
– AKABRI (1981)
– DIKLAPA-II (1980)
– SESKOAD (1997)
– Sekolah Strategis PS (2008)
– LEMHANAS ( 2010)
Riwayat jabatan kemiliteran dimulai dari menjadi Danton Kopassandha ( 1984 )  dan terakhir kali berdinas menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli Panglima TNI (Koorsahli Panglima TNI) di Tahun 2016. Penugasan luar negeri yang beliau jalani antara lain di negara Italy, Australia, Brunei Darussalam dan Kanada. Diangkat menjadi Komisaris  PTPN V pada Juni 2020.

BUDIMAN SUDJATMIKO
Komisaris Independen

 

Lahir di Majenang, Cilacap, Jawa Tengah, 10 Maret 1970. Alumni pendidikan ilmu politik Universitas London dan Master Hubungan Internasional di Universitas Cambridge, Inggris tersebut tercatat sebagai pendiri Gerakan Inovator 4.0 Indonesia. Selain itu, Budiman juga dikenal sebagai penggagas Undang-Undang Desa. Sejumlah buku telah diterbitkan Budiman, terutama berkaitan dengan tema demokrasi dan tema teknologi. Budiman diangkat sebagai Komisaris Independen PTPN V pada Januari 2021.

DIREKTUR & SEVP:
 
JATMIKO KRISNA SANTOSA
Direktur

Lahir di Blitar, 05 Juli 1971. Sebelum menduduki posisi tertinggi PTPN V, beliau merupakan Direktur Keuangan Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero) sejak Februari 2018. Beliau juga pernah dipercaya untuk menjadi Direktur Strategi & Keuangan (Wadirut) PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero hingga awal tahun 2018. Beliau memiliki pengalaman dalam 3 (tiga) industri dari sektor yang berbeda yaitu sektor perkebunan, infrastruktur, dan pariwisata. Beliau memperoleh Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia & pernah mengikuti program eksekutif di Harvard Kennedy School Amerika Serikat. Sejak Januari 2019 dipercaya sebagai Direktur PTPN V.
OSPIN SEMBIRING
SEVP Operasional

 

Lahir di Bandar Bajambu, 30 Oktober 1966, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional PTPN XIII. Lulusan Fakultas Pertanian Universitas Jambi tahun 1991. Kemudian memulai karirnya  sebagai On The Job Trainee di Kebun Hapesong PTP-IV, perjalanan karir beliau :

– Direktur Operasional PTPN V Tahun 2019- saat ini
– Direktur Operasional PTPN XIII Tahun 2017- 2019
– Kepala Bagian Tanaman PTPN III Tahun 2016-2017
– Distrik Manajer Asahan PTPN III tahun 2016
– Pj Distrik Manajer Simalungun PTPN III Tahun 2015
– Manajer Kebun Gunung Para PTPN III Tahun 2014
– Pj Manajer Kebun Huta Padang PTPN III Tahun 2013

 

RURIANTO
SEVP Business Support

 

Lahir di Pekanbaru, 30 Maret  1975, sebelumnya menjabat  sebagai Kepala Bagian Keuangan PTPN V. Merupakan Sarjana Akuntansi lulusan dari Jurusan Akuntansi Universitas Riau pada tahun 1998. Mengawali karir sebagai trainee di PKS Tandun , kemudian sebagai Asisten Administrasi Kebun/PKS , Assisten Urusan serta Kepala Urusan Bagian di lingkungan PTPN V sampai kemudian menjadi Kabag Keuangan PTPN V dari tahun 2017 sampai 2019. Terhitung mulai tanggal 17 Oktober 2019 dipercaya pemegang saham untuk menjabat sebagai Direktur Komersil PTPN V