Peringati K-3 di PTPN V, Menaker Sorot Kecelakaan Kerja di Proyek Tol Pekanbaru-Dumai

Pekanbaru- Bertempat di Kantor PTPN V Pekanbaru, berada di Jalan Rambutan, Jumat (14/2/20). Hal ini diselenggara peringatanya Bulan K3, dengan dipimpin acara oleh Menaker RI Ida Fauziyah.

Usai memimpin acara Bulan K3 tersebut yang secara blak-blakan Menaker RI Ida Fauziyah, menyoroti kecelakaan kerja di lokasi proyek Tol Trans Sumatera diruas Pekanbaru-Dumai pada, Senin (11/2/20) lalu.

Dia mengatakan, semua perusahaan itu wajib terapkan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) bagi pekerja. Termasuk, pada proyek pembangunanya Jalan Tol Trans Sumatera.

“Saya kira penerapan K3 itu dilaksana. Termasuk dalam halya pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera. Yang disaat ini ada kecelakaan kerja,” ujar Menaker Ida Fauziyah.

Katanya, pembangunan infrastruktur Jalan Tol tetap diteruskan. Karenanya penerapan K3 itu harus dilaksanakan dengan baik oleh perusahaan. Namun semua tetap hati-hati, dan penerapan K3 harus dilaksanakan dengan baik.

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi kecelakaan kerja di proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai yang menewaskan Aprianto Manik (23), warga Samosir Sumatera Utara.

Dimana korban itu sedang melakukan setting alat berat di seksi IV jalan tol Pekanbaru-Dumai. Korban sendiri merupakan karyawan PT Grant Surya Pondasi (GSP) subkontraktor PT Hutama Karya Indonesia (HKI).

sumber:
http://m.medialaskar.com/read-4475-2020-02-14-peringati-k3-di-ptpn-v-menaker-sorot-kecelakaan-kerja-di-proyek-tol-pekanbarudumai.html#sthash.JIqiyxUe.dpbs