Mandiri Siapkan Pembiayaan Khusus untuk Mitra PTPN V

Mandiri Siapkan Pembiayaan Khusus untuk Mitra PTPN V

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) —  Bank Mandiri mempersiapkan pembiayaan khusus untuk mempercepat penerimaan pembayaran dan memperkuat likuiditas Mitra PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V, Jumat (16/8).

Kesepakatan ini ditandatangani Direktur Komersil PTPN V M Arwin Nasution, dan VP Regional Credit & Business Development Head (RCBDH) Bank Mandiri Pekanbaru Didit Ardyanto di Novotel Pekanbaru.

VP Regional Credit & Business Development Head (RCBDH) Bank Mandiri Pekanbaru Didit Ardyanto mengatakan, pembiayaan khusus yang memanfaatkan skema fasilitas accepted invoice financing akan berfungsi sebagai dana talangan yang dapat diterima mitra PTPN V pada saat PTPN V melakukan verifikasi dan akseptasi terhadap tagihan invoice yang diajukan oleh mitra PTPN V.

“Kesepakatan kerja sama pembiayaan mitra antara Bank Mandiri dengan PTPN V dalam bentuk accepted invoice financing menjadi contoh sinergis strategis BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata,” kata Didit.

Di sisi lain, tambahnya, skema pembiayaan ini  dapat memberikan benefit berupa kepastian dan kenyamanan bagi Mitra PTPN V sehingga dapat terus mendukung PTPN V memenuhi keperluan produk perkebunan nasional, terutama minyak dan inti sawit, serta karet.

Bahkan, dalam kesepakatan tersebut turut hadir sebanyak lima puluh Mitra PTPN V yang akan direkomendasikan untuk mendapatkan pembiayaan dari Bank Mandiri.

Mitra tersebut merupakan target market segmen SME banking yang berbasis di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya.

“Bank Mandiri terus berupaya meningkatkan dukungan ke sektor sawit & CPO nasional. Sampai dengan Juni 2019, portfolio penyaluran pembiayaan Bank Mandiri ke sektor perkebunan sawit & CPO di segmen SME telah mencapai Rp9,72 triliun yang tersebar di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Komersil PTPN V M. Arwin Nasution mengucapkan, apresiasinya dan berterimakasih atas kerja sama yang dilakukan oleh PT Bank Mandiri dan juga PTPN V.

Apalagi PTPN V menjadi perusahaan kedua setelah PTPN VI di Jambi yang terlebih dahulu melakukan kerja sama dan mendapat animo yang sangat positif oleh mitra PTPN VI.

“Semoga ke depan kerja sama ini dapat terus ditingkatkan dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh mitra PTPN Vdan juga Bank Mandiri,” harapnya.