Kolombia Buka Peluang Investasi US$ 2 Miliar untuk Perkebunan Kelapa Sawit

JAKARTA, Pada acara yang diadakan Kedutaan Besar Kolombia, ProColombia dan didukung Dewan Negara Produsen Minyak Sawit (CPOPC), membuka peluang investasi perkebunan kelapa sawit di Kolombia bagi para investor dari Indonesia an Malaysi, guna membangun kemitraan dalam jangka pendek dan menengah.

Saat ini pemerintah Kolombia sedang mendorong pengembangan sektor perkebunan kelapa sawit dengan peluang investasi mencapai sekitar US$ 2 miliar untuk beberapa tahun kedepan.

Kementerian Pertanian Kolombia diwakili oleh Direktur Unit Perencanaan Agraria Pedesaan, Felipe Fonseca Fino, memberikan keterangan kepada para investor mengenai potensi peta zona wilayah Kolombia yang layak dan sesuai untuk membuka perkebunan kelapa sawit baru, sekaligua menginformasikan mengenai zona minat untuk pembangunan pedesaan, ekonomi dan sosial (ZIDRES).

Sementara Direktur ProColombia untuk Asia Tenggara, Diego Cifuentes, mengungkapkan beragam alasan Kolombia adalah mitra strategis bagi perusahaan-perusahaan perkebunan kelapa sawit dari Indonesia dan Malaysia, dalam pengembangan perkebunan kelapa sawit baru di Kolombia, sekaligus untuk menghasilkan produk minyak sawit lain yang memiliki nilai tambah lebih.

 

Sumber : https://www.infosawit.com/news/8839/kolombia-buka-peluang-investasi-us–2-miliar-untuk-perkebunan-kelapa-sawit