Megasektor Sawit Dan Pengelolaan Baru (Bagian X � Selesai)

Posisi Indonesia sebagai Ketua Dewan Produsen Minyak Sawit (Council of Palm Oil Producing Countries, CPOPC) akan memudahkan menginternasioalisasi standar mutu minyak sawit tersebut. Dengan cara demikian, Indonesia sebagai produsen terbesar minyak sawit dunia, tidak menari dengan “irama gendang” negara-negara lain yang tidak memiliki kebun sawit seperti saat ini. Sebaliknya yang harus diperjuangkan adalah negara-negara konsumen minyak sawit menari mengikuti “irama gendang” Indonesia dalam pasar minyak dunia.

Untuk mewujudkan sebagai pemeimpin standar mutu industri dan produk minyak sawit global yang demikian, Megasektor Sawit merupakan pengelolaan yang integratif dari hulu sampai ke hilir, dari sentra kebun sawit ke pasar internasional. Mengintegrasikan standar mutu dari hulu sampai hilir, dari sentra-sentra konsumen disetiap negara. Mengintegrasikan kebijakan merespons perubahan pasar dari negara-negara importir minyak minyak sawit keseluruh komponen Megasektor Sawit secara cepat dan efisien. Hal ini akan mudah dilakukan jika ada Badan Nasional Sawit tersebut.

Sumber:https://sawitindonesia.com/rubrikasi-majalah/berita-terbaru/megasektor-sawit-dan-pengelolaan-baru-bagian-x-selesai/