Senin, 04 September 2017 - 10:19:21 WIB
Aceh Bakal Larang Ekspor CPO Ke Luar Daerah
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: Sawit - Dibaca: 588 kali

ACEH – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menyebutkan dirinya akan mengeluarkan Peraturan Gubernur yang isinya melarang seluruh perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di Aceh mengekspor CPO mentah ke luar daerah Aceh. “Bukan lagi CPO tapi kita harus bisa mengekspor barang jadi dari Aceh,” ujar Irwandi saat meresmikan Kota Suka Makmue sebagai pusat perkantoran Kabupaten Nagan Raya, belum lama ini.

Kabupaten Nagan Raya merupakan daerah penghasil CPO terbesar di Aceh. Di mana, per harinya sekitar 150 ton Crude Palm Oil (CPO) yang dikeluarkan dari daerah yang dimekarkan pada tahun 2002 ini.

 

Irwandi berharap di Aceh bukan hanya dibangun pabrik CPO melainkan pabrik refinery (pengolahan kelapa sawit). Hal tersebut karena Irwandi menginginkan Aceh bisa mengekspor langsung produk jadi ke luar daerah Aceh.

 

“Yang saya inginkan bukan CPO, tapi hasil akhir dari CPO ini. Kita harus bisa mengekspor barang jadi dari sini. Nilai tambahnya di Nagan Aceh, bukan di negara lain,” ujar Irwandi seperti dilansir Acehterkini.com. (T3)

sumber: http://www.infosawit.com/news/6899/aceh-bakal-larang-ekspor-cpo-ke-luar-daerah




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Garuda Cyber Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Maharga Maharga Maztren Maztren