Senin, 14 Agustus 2017 - 15:44:09 WIB
22 UKM Rohul dan Pekanbaru Terima Dana Bantuan PTPN V
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: Internal - Dibaca: 2 kali

PTPN V kembali adakan acara Penyuluhan dan Penyerahan Dana Program Kemitraan kepada 22 UKM Kabupaten Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru, Rabu (9/8/2017) Bertempat di Gedung Serba Guna ruang Melati Kantor Pusat PTPN V Jalan Rambutan Pekanbaru. Kegiatan penyerahan dana kepada Kabupaten Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru merupakan yang ke-tiga kalinya dilakukan oleh PTPN V dalam tahun ini. 
 
Sebelumnya bantuan juga telah diberikan kepada Kabupaten Kampar dan Rokan Hilir. Acara ini dihadiri oleh Kepala dinas Koperasi Kabupaten Rokan Hulu, Kepala Dinas Koperasi Kota Pekanbaru, Pimpinan Asuransi Jasa Raharja serta para calon Mitra Binaan. 
 
Direksi PTPN V yang dalam hal ini di wakili oleh Kepala Bagian Umum H. Ahmad Badran Zai menyampaikan kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah hadir dalam acara tersebut.
 
“Terimakasih atas kehadirannya serta kerjasamanya dalam program ini sehingga pada hari ini PTP Nusantara V dapat kembali menyalurkan pinjaman dana Program Kemitraan keapada masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru,” ucap Badran Zai
 
“Sesuai Peraturan Menteri BUMN, program ini untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri”, ujar Badran seraya menyebutkan bahwa dana Program Kemitraan tersebut bersumber dari penyisihan sebagian laba bersih PTPN V.
 
Lebih lanjut Badran juga menginformasikan bahwa sebelum memberikan dana kemitraan, pihak PTPN V telah melakukan evaluasi terhadap proposal yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru. Serta melakukan survey ke lokasi usaha dan juga kelengkapan persyaratan administrasi UKM.
 
“Akhirnya dapat diputuskan 22 UKM berhak mendapatkan dana, dan jumlah dana yang akan disalurkan sebesar RP. 515.000.000,- dengan rician 11 UKM perdagangan, 8 UKM Jasa, 2 UKM Industri serta 1 UKM Perternakan untuk Kabupaten Rokan Hilir,” jelas Badran.
 
Sementara dari kota Pekanbaru yang mendapatkan dana lebih sedikit, karena masyarakat yang mengajukan proposal pinjaman juga lebih sedikit.”Di Kota Pekanbaru yang layak mendapat pinjaman sebanyak 15 UKM, yang terdiri dari 7 UKM Perdagangan, 7 UKM Jasa serta 1 UKM Industri,” tukas Badran lagi.
 
Berdasarkan rekapitulasi yang diekspose oleh Perusahaan perkebunan berkomoditas sawit dan karet itu, PTPN V total telah menyalurkan dana PKBL kepada Kabupaten Rokan Hulu sebesar 14,5 milyar Rupiah dana kemitraan kepada 725 UKM sejak tahun 1996 sampai dengan Juni 2017 serta 5,8 milyar Rupiah dana Program Bina Lingkungan sejak tahun 2000. 
 
Sedangkan di kota Pekanbaru, sejak 1996 hingga sekarang PTPN V telah mengucurkan 18 milyar Rupiah bagi 997 UKM dan 22,6 milyar dalam Program Bina Lingkungan. Sementara, untuk lingkup provinsi Riau berada pada angka yang cukup fantastis.
 
“Total dana PKBL yang telah disalurkan PTPN V sampai bulan Juli kepada Provinsi Riau sebesar 86,7milyar Rupiah dalam Program Kemitraan bagi 4.460 UKM serta 55,8 milyar untuk program Bina Lingkungan”, ungkap Badran. 
 
"Selamat kepada Bapak/Ibu yang mendapat pinjaman, semoga usahanya menjadi tangguh, mandiri dan berkembang", tutup Badran Zai.
 

sumber: http://www.transriau.com/read-3-10620-2017-08-10-22-ukm-rohul-dan-pekanbaru-terima-dana-bantuan-ptpn-v.html




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Garuda Cyber Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Maharga Maharga Maztren Maztren