Rabu, 09 Agustus 2017 - 14:25:14 WIB
UKM Binaan BGA Group Unjuk Gigi
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: Ekonomi & Bisnis - Dibaca: 107 kali

KETAPANG - Dalam rangka meningkatkan pergerakan ekonomi kerakyatan, Pemerintah Kabupaten Ketapang menyelenggarakan Ketapang Expo 2107. Kegiatan ini diselenggarakan tepat disamping Pendopo Bupati Ketapang pada tanggal 11-18 Juli 2017. Ratusan booth standmilik pemerintah, swasta hingga pedagang kaki lima memenuhi lokasi kegiatan ini. Satu diantaranya adalah perusahaan perkebunan kelapa sawit Bumitama Gunaja Agro (BGA) Group.

Pada kegiatan ini BGA Group mengikutsertakan pelaku UKM binaan, yakni UKM pandai besi dan petani sayur. Para pelaku UKM binaan tersebut berkesempatan menjual produknya secara langsung kepada pengunjung pameran ini. Kemudian BGA Group juga mengikutsertakan kelompok PKK binaan BGA Group di Kebun wilayah Kendawangan untuk menjual produk makanan olahan seperti kue, roti dan makanan ringan.

BGA Group juga membuka layanan kesehatan gratis selama Ketapang Expo 2017. “Ini kegiatan bakti sosial kita kepada masyarakat,” kata Koordinator CSR BGA Group Region Kalbar, Gabriel Heru Prasetyo dalam keteragan resmi yang diterima InfoSAWIT. Layanan kesehatan gratis ini merupakan satu di antara program penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) BGA Group. Hal ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada kesehatan masyarakat.

Layanan kesehatan gratis tersebut, terdiri dari, konsultasi dengan dokter serta pengecekan kolestrol, kadar gula dan asam urat. Masyarakat yang ditemukan tidak normal, pihak BGA merekomendasikan tindakan lebih lanjut. “Pengecekan ini dilakukan beberapa dokter yang sudah disiapkan oleh perusahaan sendiri. Jadi dokternya dari perusahaan BGA langsung,” ujar Gabriel.

Terlihat beberapa pengunjung Ketapang Expo 2017 antre untuk memeriksakan dirinya. Warga yang sudah memeriksakan dirinya terlihat senang dan berterimakasih kepada dokter BGA. 

Sementara Perwakilan BGA di Kota Kabupaten Ketapang, Riduan menambahkan bahwa satu di antara yang ditampilkan pada booth stand BGA Group adalah program pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Pada kesempatan ini BGA Group ingin mengajak semua pihak mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karhutla. “Saat ini BGA Group wilayah Kalbar juga telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Satgas Pengendalian Karhutla di Kecamatan Nanga Tayap pada 15-17 Juli 2017.” ujar Riduan.Pelatihan Karhutla tersebut diikuti oleh karyawan dan staf BGA Wilayah VIII A dan juga masyarakat setempat.

Sedangkan terkait kegiatan BGA di KetapangExpo 2017 pihaknya menampilkan program-program pencegahan tersebut, serta displai kelengkapan petugas dan peralatan karhutla. Momen KetapangExpo 2017 sangat tepat untuk melakukan kegiatan sosialisasi, khususnya untuk mengajak masyarakat secara luas agar bersama-sama menjaga lingkungan termasuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karhutla.

Diakhir kegiatan pameran, Pemkab Ketapang memberikan penghargaan kepada BGA Group sebagai Booth Stand terbaik nomor 2. Bupati Ketapang, Martin Rantan saat menutup pameran mengucapkan terima kasih kepada perusahaan swasta, khususnya BGA Group yang telah berpartisipasi mendukung program Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam rangka meningkatkan geliat ekonomi kerakyatan. Bupati berpesan kepada BGA Group agar tetap terus berjuang dan terus menjadi mitra pemerintah kabupaten dalam pembangunan Ketapang. (T2)

 

sumber : http://www.infosawit.com/news/6793/ukm-binaan-bga-group-unjuk-gigi




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Garuda Cyber Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Maharga Maharga Maztren Maztren