Selasa, 06 Juni 2017 - 13:57:42 WIB
Laba PTPN 3 Ditarget Rp 700 Miliar
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: BUMN - Dibaca: 756 kali

JAKARTA – Setelah hampir setahun mengalami kerugian laba, kini perusahaan pelat merah perkebunan nasional kembali membaik. Bahkan sampai April 2017 lalu laba bersihnya telah mencapai Rp 488 miliar, meningkat signifikan bila dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama masih mencatatkan kerugian Rp 604 miliar.

Meningkatnya laba bersih ini tutur Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 3 Holding, Dasuki Amsir, lantaran ada perbaikan tata kelola, efisiensi dan peningkatan produktivitas, baik dari sisi produk dan sumber daya manusianya.

Terjadinya peningkatan produktivitas CPO dan karet kering masing-masing 19% dan 5%, plus adanya peningkatan harga komoditas telah mendongkrak laju penjualan (sales), dimana hingga April mencapai Rp 11,2 triliun atau naik sekitar 35%, dibanding tahun lalu yang hanya mencapai Rp 8,3 triliun. “Kenaikan ini terjadi selain adanya peraikan komoditas juga ditopang oleh melonjaknya harga komoditas,” tutur Dasuki kepada InfoSAWIT, belum lama ini dalam acara Buka Bersama Wartawan di Jakarta.

Melihat kinerja perseroan  yang semakin membaik, maka Dasuki pun memiliki target pencapaian laba bersih hingga Rp 700 miliar di akhir tahun ini. Target ini bukannya tanpa alasan, dengan kondisi perusahaan yang membaik maka tidak mungkin target itu bisa saja tercapai, apalagi kontribusi sektor gula belum masuk keuangan perseroan, yang akan masuk buku keuangan di Juli 2017. “Kami optimis target laba bersih hingga akhir tahun bisa mencapai Rp 700 miliar,” tandas Dasuki. (T2)  

 

Sumber:http://www.infosawit.com/news/6497/laba-ptpn-3-ditarget-rp-700-miliar




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Garuda Cyber Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Maharga Maharga Maztren Maztren