Selasa, 16 Mei 2017 - 10:13:18 WIB
Indonesia Minta Eropa Jangan lakukan Kampanye Negatif Sawit
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: Sawit - Dibaca: 300 kali

JAKARTA – Saat menerima delegasi Menteri Pembangunan Ekonomi Italia Carlo Calenda di Jakarta belum lama ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Uni Eropa tidak melakukan kampanye negatif soal minyak sawit Indonesia.

Lebih lanjut kata Jusuf  Kalla yang disampaikan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Uni Eropa diminta tidak mencari-cari alasan masalah lingkungan untuk menjatuhkan minyak sawit. "Janganlah persaingan dagang dibawa sampai begini. Ini pada dasarnya adalah persaingan dagang kemudian dicari alasan masalah lingkungan," kata Kalla seperti ditirukan Enggartiasto Lukita di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, belum lama ini dikutip Tempo.co.

Dalam pertemuan itu, Jusuf Kalla didampingi antara lain oleh Enggartiasto. Pada Carlo, Kalla menegaskan komitmen Indonesia yang tinggi pada masalah lingkungan. Kunjungan Carlo dilakukan karena pemerintah Italia menginginkan kerja sama perdagangan yang lebih seimbang dengan Indonesia. Enggar menyatakan, perdagangan Indonesia dan Italia pada 2015 ke 2016 mengalami penurunan 9,4%. Namun, Indonesia mencatat nilai surplus perdagangan mencapai US$ 200 juta. "Mereka mengharapkan ada kerja sama yang kebih seimbang. Kami tentu wellcome," katanya. (T2)

 

Sumber: http://www.infosawit.com/news/6382/indonesia-minta-eropa-jangan-lakukan-kampanye-negatif-sawit




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)