PASIRPENGARAIAN -Pengurus Serikat Pekerja Perkebunan/SP Bun Kebun Sei Batulangkah PTPN V masa bakti 2016-2021 resmi dilantik oleh Serikat Pekerja Perkebunan Tingkat Perusahaan/SPTP Bun, Kamis (06/10/2016). Pelantikan bertempat di Basecamp Kebun Sei Batulangkah Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Ketua dan jajaran pengurus SP Bun Kebun Sei Batulangkah tersebut dikukuhkan langsung oleh Ketua SPTP Bun PTPN V, Asmanuddin Sinaga.
 

Ketua Umum SP Bun Kebun Sei Batulangkah masa bakti 2016-2021 Ilyas Sujito dalam sambutannya menyampaikan keinginannya agar serikat tetap menjadi mitra Perusahaan untuk meraih visi dan misinya.

'SP Bun Kebun Sei Batulangkah akan terus menjalin kerjasama yang baik dengan Manajemen PTPN V dalam membangun tatanan Perusahaan yang sehat menuju Karyawan Sejahtera,' tukasnya.

Menurut Ilyas, hal tersebut harus dibangun dalam iklim hubungan industrial yang menumbuh kembangkan hubungan yang aman, harmonis, dinamis dan berkeadilan. Untuk itu Ia mengajak pengurus yang baru saja dilantik agar terus melangkah maju, rukun dan bersatu serta senantiasa tegar menghadapai tantangan kedepan untuk mewujudkan cita-cita bersama.

'Sebagai pengurus Organisasi kita harus mau dan mampu mengakomodir aspirasi pekerja demi terciptanya kegairahan kerja, peningkatan produksi dan produktivitas serta kesejahteraan pekerja sesuai dengan peran dan karyanya,' ungkap Ilyas lagi.

Tapi Ia juga menekankan sebagai mitra manajemen, SPBUN juga harus berani menentang setiap usaha dan tindakan siapa saja yang akan merugikan kepentingan organisasi dan Perusahaan.

'Mari kita lindungi Kebun Kita, Perusahaan kita, Perusahaan Sehat, Karyawan Sejahtera,' sebutnya lugas.

Sementara itu di kesempatan sama Ketua SPTP Bun PTPN V Asmanuddin Sinaga meminta Pengurus SP Bun Kebun Sei Batulangkah untuk terus professional membangun diri dan anggotanya.

'Teruslah professional, sehingga porsi dari masing-masing kita benar-benar dapat dijalankan demi PTPN V, rumah kita yang kita cintai ini,' ujarnya.

Selanjutnya Direksi PTPN V yang diwakili Ka. Urs SDM Adri Syahputra, menyampaikan ucapan selamat atas Pengukuhan Pengurus SP Bun Kebun Sei Batulangkah PTPN V Periode 2016-2021.

'Mewakili manajemen kami mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan serta selamat bertugas kepada seluruh Pengurus,' ucap Adry. 'Sasaran dan tantangan 2016 akan lebih berat lagi, maka untuk meraih sasaran dengan berbagai tantangan yang ada, tidak akan berjalan maksimal apabila sumber daya manusianya kurang berkualitas. Dengan demikian, peran Serikat Pekerja sebagai wadah SDM di perusahaan ini, tentulah menjadi sangat berarti dalam menentukan arah maju atau mundurnya perusahaan. Semoga semua program kerja dan sasaran organisasi dapat kita wujudkan bersama,' harapnya lagi.

Acara yang dipimpin oleh Rico Irwansyah Surbakti selaku ketua panitia acara pelantikan, dihadiri oleh seluruh stakeholders Kebun Sei Batulangkah yang sengaja diundang, seperti Kadisnakertransduk Kabupaten Rohul yang diwakili Udar, Anggota DPRD Rohul Moh Aidi, Kapolsek Kabun, Camat Kabun, Kades Kabun, Kades Batulangkah Besar, KUD Bumiasih dan Kopontren, Ninik Mamak Kabun, pimpinan PT Padasa Enam Utama, Pimpinan PPKS Marihat Kabun.

'Sengaja diundang seluruh Stakeholder yang ada disekitar Kebun Sei batulangkah guna memperkuat hubungan silaturahmi antar semuanya,' tukas Rico. ***