Minggu, 12 April 2015 - 09:55:54 WIB
PTPN V dan DPRD Rohul Renovasi Makam Datuk Sonsang Bulu
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: Sosial Politik & Hukum - Dibaca: 2605 kali

PTPN V dan DPRD Rohul Renovasi Makam Datuk Sonsang Bulu

Bekerjasama dengan PTPN V, DPRD Rokan Hulu adakan renovasi cagar budaya kuburan Datuk Hamba Pahlawan Sonsang Bulu, yang bertempat di Koto Sibuayo, Kabupaten Rokan Hulu. Datuk Sonsang Bulu sendiri, begitu biasa masyarakat setempat menyebutnya, merupakan orang pertama yang merintis berdirinya Desa Tandun Rohul.

 

"Alhamdulillah tadi kita sudah lakukan renovasi kuburan orang pertama yang merintis Desa Tandun. Berkat kerjasama dengan PTPN V," kata Wakil Ketua Zulkarnain kepada Nusalima, Rabu (04/02/2015).

 

Hal ini dilakukannya sebagai wujud kepedulian menghargai jasa para pendiri berbagai desa di Rohul, khususnya Desa Tandun.

 

"Anggaran untuk renovasi ini bersumber dari anggaran pimpinan DPRD Rohul dengan manajemen PTPN V. Sebenarnya, renovasi ini berawal dari permohonan masyarakat Desa Tandun kepada PTPN V," ungkapnya.

 

Ke depan, Zulkarnain yang merupakan politisi Golkar asal Desa Tandun itu berharap, pihak PTPN V tetap peduli serta memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat Desa Tandun.

 

“Terimakasih kepada Perusahaan, lokasi PTPN V itu tidak jauh dari Desa Tandun, maka kontribusi terhadap masyarakat Desa Tandun sangat kita harapkan selalu," harapnya.

 

Sementara itu, Misbar, warga Tandun yang juga merupakan juru kunci cagar budaya tersebut,mengaku sangat bangga dengan apa yang sudah dilakukan wakil rakyat dan PTPN V.

 

“Sudah sekian lama kami menantikan pemugaran ini, mudah-mudahan dengan ini, warisan yang ditinggalkan pendahulu kepada kita, dapat selalu kita lestarikan”, tukasnya. (ra)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Garuda Cyber Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Maharga Maharga Maztren Maztren