Minggu, 12 April 2015 - 09:52:19 WIB
SIM Komunitas Bagi Karyawan PTPN V
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: Sosial Politik & Hukum - Dibaca: 3713 kali

Suatu terobosan positif digagas oleh Satlantas Polres Kampar melalui Kasatlantas Polres Kampar AKP Alex Sandy Siregar SIK MH, bekerjasama dengan Ditlantas Polda Riau dan Manajemen PTPN V SBU Tandun, mereka menyelenggarakan ‘SIM Komunitas’ kepada Karyawan PTPN yang ada di SBU Tandun, Sabtu-Minggu (07-08/03/2015).

 

“SIM Komunitas sendiri adalah suatu kegiatan hasil kerjasama dengan Ditlantas Polda Riau dan pihak PTPN V SBU Tandun, yakni layanan perpanjangan dan pengurusan SIM baru, dengan sistem kami langsung turun ke lokasi ditengah masyarakat,'' ujar AKP Alex Sandy Siregar SIK MH didampingi Baur SIM Satlantas Polres Kampar Bripka Benny.

 

Memang, melalui SIM Komunitas ini, Manejemen SBU Tandun memberikan fasilitas berupa tempat kepada Pihak Kepolisian, untuk melakukan pelayanan kepada karyawan PTPN V yang ingin memperpanjang atau membuat Surat Izin Mengemudi yang baru.

 

GM SBU Tandun Ir. Manasar Sitanggang melalui Asisten Admi SDM/Umum Kebun Tandun Rachman Hakiki SH, menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan balai karyawan Kebun Tandun untuk kegiatan dimaksud.

 

“Kami sudah mempersiapkan balai karyawan, termasuk beberapa lokasi untuk instrument pendukung test mengemudi yang ada di luar balai”, sebut Rachman kepada Nusalima.

 

''Yang pasti, kita sangat menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh Pihak Polres Kampar dan Ditlantas Polda Riau ini. Kegiatan SIM Komunitas ini tentunya dapat memenuhi keinginan dan membantu masyarakat Kampar umumnya dan khususnya Karyawan PTPN V yang ingin mengurus SIM-nya”, urainya lagi.

 

Adapun kegiatan yang bersifat bersifat membantu masyarakat agar lebih mudah dalam pengurusan perpanjangan maupun buat baru SIM baru tersebut, berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Dari pantauan Redaksi, lebih dari 100 orang karyawan PTPN V yang dilayani pengurusan SIM nya.

 

Saat ditanya bagaimana agar SIM Komunitas ini bisa dilakukan di tempat lain, AKP Alex Sandy Siregar SIK MH menjelaskan bahwa tidak jauh berbeda dengan prosedurnya, yakni masyarakat melayangkan surat permohonan ke Polres Kampar,meminta pihaknya untuk mendatangkan anggota Satlantas guna membuat SIM lalu.

 

''Dari Polres Kampar diteruskan ke Ditlantas Polda Riau. Dan setelah itu, Ditlantas Polda Riau mendatangkan mobil SIM keliling. Persyaratannya yakni memiliki KTP Kampar, Surat Keterangan sehat dari dokter, pendaftaran, memasuki identifikasi berupa foto dan sidik jari,'' tutupnya. (ra)

Sumber : Nusalima 20




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)