Rabu, 15 Januari 2014 - 17:40:53 WIB
Bicycling Tour D'batam-Johor-Singapura
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: Internal - Dibaca: 38255 kali

Nusalima Bike Comunity disingkat NBC, merupakan komunitas sepeda yang terdiri dari karyawan PTPN V dan mitra serta beberapa pecinta sepeda di pekanbaru. NBC terbentuk tgl 29 Oktober 2012, dan awalnya sebelum terbentuk komunitas ini hanya terdiri dari beberapa orang saja yang memiliki hobi bersepeda, namun saat ini anggota yang tergabung dalam NBC atau yang disebut dengan NBC Ker's telah berjumlah 100 orang.

Anggota dari komunitas ini merupakan orang-orang yang menyadari pentingnya hidup sehat.
Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh pengurus NBC yakni Saudara Andy Darma yang juga merupakan Kepala HRD PTPN V bahwa disamping bersepeda sebagai media olahraga, tujuan dibentuknya NBC ini juga bermaksud untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar kembali mempergunakan sepeda sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan, sehingga dengan bersepeda akan dapat mengurangi kerusakan lingkungan akibat polusi udara yang diakibatkan oleh kendaraan bermotor, juga dapat mengurangi pasokan energi bahan bakar minyak dan gas bumi. Manfaat lainnya yang disadari adalah terjalinnya silaturrahmi kepada sesama NBC Ker's khususnya dan sesama pecinta sepeda pada umumnya.

Tanggal 10 s.d 12 januari 2014, NBC melakukan tour perdana ke luar negeri dengan start dari kota Batam menuju johor dan dilanjutkan ke Singapura. Sebagai suatu kebanggaan dalam kegiatan kali ini, selain diikuti oleh 63 orang peserta, berkesempatan pula hadir Bapak Djohermansyah (Pjs. Gubernur Riau), Bapak Fauzi Yusuf (Direktur Utama PTPN V) dan Bapak Syamsul Rizal Lubis (Direktur SDM/Umum PTPN V). Tour yang diberi nama Bicycling 3 Countries (Tour D'batam-Johor-Singapura), berjalan sesuai skedul yang direncanakan. NBC Ker's terlihat puas menikmati perjalanan di 2 (dua) negara tersebut, selain melihat view pantai laut yang menawan, NBC Ker's juga menyaksikan betapa Negara tetangga ini terlihat bersih dari sampah, dan masyarakatnya telah memiliki budaya berlalu lintas yang baik.

Hal menarik setibanya di Singapura, NBC Ker's menyaksikan bahwa Pemerintah Negara ini begitu menghargai pengendara sepeda. Hal ini dapat dilihat dari beberapa ruas jalan yang dilalui oleh NBC Ker's terdapat jalur khusus bagi pengendara sepeda.
Dalam perjalanan bersepeda di 2 (dua) negara tetangga ini, NBC Ker's didampingi oleh 4 goweser yang berasal dari kota Batam yang berpengalaman bersepeda di negara tersebut, sehingga perjalanan ini dapat terlaksana secara efektif. Oleh karena Jumlah yang ikut dalam tour kali ini cukup banyak, maka untuk memudahkan pengarahan dan kontrol selama bersepeda di Negara tetangga ini, pengurus NBC Ker's membagi peserta dalam 3 kelompok yang diberi nama : Tenera, Pisifera dan Dura.
Seluruh NBC Ker's kembali ke Pekanbaru pada Minggu sore tanggal 12 Januari 2014 dengan membawa semangat untuk kembali kerja guna meningkatkan nilai perusahaan sesuai dengan tugasnya masing-masing.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Garuda Cyber Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Maharga Maharga Maztren Maztren