Selasa, 14 November 2017 - 14:06:42 WIB
Saatnya Koleksi Saham Perusahaan Perkebunan Sawit
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: Sawit - Dibaca: 13 kali

Pangkalan Bun - Kinerja produsen minyak sawit mentah (CPO) mulai bangkit tahun ini, terlihat dari performa emiten sawit pada kuartal III yang mencatat pertumbuhan laba cukup baik.

PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), anak usaha Grup Salim ini mencatatkan pertumbuhan laba hingga 134% year-on-year (yoy) di kuartal ketiga.

"Salah satu faktor pendorong kinerja emiten CPO, ialah faktor cuaca pasca El Nino. Cuaca jelas jadi salah satu faktor utama karena hal tersebut membuat produksi kelapa sawit perusahaan jadi meningkat," kata analis NH Korindo, Joni Wintarja, dalam risetnya, Selasa (14/11/2017).

Selain itu, pergerakan harga CPO cukup stabil tahun ini. Sektor perkebunan bisa jadi sektor pilihan di paruh kedua tahun ini.

"Kondisi permintaan nampaknya masih bagus, dengan demikian sektor ini bisa jadi pilihan di sisa tahun ini," papar Joni.

Joni memprediksi emiten CPO masih bisa mencapai kinerja yang positif hingga akhir tahun ini dan juga tahun depan. Namun pertumbuhannya tidak akan setinggi tahun ini.

"Harga CPO saat ini sudah cukup tinggi. Produksi kelapa sawit sudah kembali normal," ujarnya.

Joni merekomendasikan beli saham LSIP dengan target harga Rp1.970 per saham. (NEDELYA RAMADHANI/m)

 

sumber:http://www.borneonews.co.id/berita/79506-saatnya-koleksi-saham-perusahaan-perkebunan-sawit




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Garuda Cyber Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Maharga Maharga Maztren Maztren