Selasa, 14 November 2017 - 10:37:41 WIB
Penetapan Hari Sawit Nasional Tunggu Keputusan Pemerintah
Diposting oleh : Humas PTPN V
Kategori: Sawit - Dibaca: 21 kali

Pangkalan Bun - Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI) telah mewacanakan untuk memperingati Hari Sawit Nasional pada 18 November 2017, bertepatan dengan pengembangan pertama tanaman sawit secara komersial di Tanah Air.

Untuk acara peringatan Hari Sawit Nasional tersebut direncanakan digelar di Medan, Sumatera Utara, yang notabene adalah lokasi pertama sebagai area pengelolaan lahan sawit secara komersial di Indonesia.

"Acara peringatan Hari Sawit Indonesia akan digelar secara sederhana di PPKS (Pusat Penelitian Kelapa Sawit ) Medan," ujar Ketua Umum DMSI, Derom Bangun, di Medan, akhir pekan lalu.

Menurut Derom, tentang penetapan Hari Sawit Nasional pada 18 November itu masih sebatas usulan dari DMSI kepada pemerintah. Sejauh ini masih belum ada jawaban dari pihak pemerintah terkait usulan tersebut.

"Jadi yang dilaksanakan tanggal 18 November 2017 itu bukan acara penetapan, melainkan peringatan," imbuhnya.

Perlu diketahui, berdasarkan data pustaka PPKS Medan, tanaman sawit pertama kali dikembangkan komersial di Indonesia mulai 18 November 1911 di Pulo Raja, Medan. (NEDELYA RAMADHANI/m)

 

sumber:http://www.borneonews.co.id/berita/79501-penetapan-hari-sawit-nasional-tunggu-keputusan-pemerintah




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Garuda Cyber Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Grab SEO Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Cyber4rt Garuda Cyber Maharga Maharga Maztren Maztren